Cara Transfer Kuota Nelpon Telkomsel

Mungkin diantara kalian sudah tau jika Telkomsel memiliki fasilitas seperti fitur transfer pulsa tetapi tahukah kamu jika sekarang Telkomsel sendiri juga memiliki layanan baru seperti transfer kuota telkomsel. Hal ini tentunya membuat pengguna dari internet semakin gila dan bahkan jumlahnya terus meningkat di tiap tahunnya. Kita bisa perhatikan jika sekarang pengguna handphone atau android jarang yang memiliki pulsa tetapi kuota internet sepertinya wajib ada, iya kan? Karena sekarang untuk nelpon kamu bisa menggunakan aplikasi seperti BBM, Whatsapp, line dan facebook messenger sehingga kamu tidak perlu lagi menggunakan pulsa untuk menelpon teman ataupun saudara kamu. Nah, buat kamu yang penasaran gimana sih cara transfer kuota nelpon telkomsel berikut akan saya bagikan untuk kamu.

Cara transfer kuota nelpon telkomsel yang akan saya bagikan disini lebih tepatnya untuk kamu yang ingin membagikan kuota kepada teman atau saudara kamu. karena nelpon sendiri bisa kamu lakukan lewat aplikasi seperti yang sudah saya jelaskan sebelumnya. Untuk cara transfer kuota telkomsel formatnya adalah TRF (SPASI) nominal kuota (SPASI) no telkomsel tujuan atau nomor yang akan kamu bagikan kuota kemudian kirim ke 3636. Tapi jangan langsung mencoba dulu karena cara ini banyak yang tidak berhasil melakukannya karena kemungkinan fitur ini sudah tidak berlaku lagi. Entah apa alasannya, saya sendiri juga tidak tau. Tetapi jangan langsung berkecil hati karena kamu bisa melakukan cara lain untuk melakukan transfer kuota telkomsel. Jika kamu punya kuota berlebih dan ingin melakukan transfer kuota kepada teman lain, disini kamu bisa melakukannya dengan menggunakan fitur gift. Fitur ini sangat bermanfaat seklai karena saat teman kamu berada di gunung dan kehabisan kuota, kamu bisa menolongnya dengan membelikan kuota ke nomornya. Jadi, jika kamu tertarik untuk mencobanya, akan saya jelaskan sekarang. Kamu bisa menemukan fitur gift di *363# kemudian kamu pilih gift yang biasanya berada di urutan nomor 5. Tapi biasanya tiap kartu mungkin tidak sama karena ada juga yang mendapatkan promo gift ini masuk lebih dalam jadi kamu perlu mencarinya terlebih dahulu. Jika sudah ketemu fitur gift ini, kamu bisa langsung masuk ke cata selanjutnya.

Cara transfer kuota nelpon telkomsel dengan gift ini sangat mudah dan disini akan saya jelaskan untuk kamu. Jika kamu ingin membelikan nomor teman kamu paket internet flash harian, kamu bisa tekan di hp kamu *363# pilih gift, di pop up akan muncul dn meminta kamu untuk memasukkan nomor telepon yang akan kamu kirimkan atau transferkan kuota. Yang perlu kamu ingat disini adalah cara ini hanya untuk berlaku semasa pengguna telkomsel jadi kamu tidak bisa mengirimkannya ke pengguna dari provider lain. Kemudian nanti akan muncul pilihan paket yang bisa kamu pilih sesuai yang kamu inginkan.

Jika kamu memilih paket gift harian 25 mb kamu akan dikenakan biaya 2000 rupiah untuk 1 hari, 50 mb 4 ribu rupiah untuk 1 hari dan 250 mb 9 ribu rupiah untuk 2 hari. Jika kamu memilih nomor 1 kamu bisa langsung tekan ya untuk membelikan paketnya kepada teman kamu. nantinya kamu akan mendapatkan notifikasi berupa paket yang kamu kirimkan sudah bisa diaktifkan. Semoga ulasan singkat mengenai cara transfer kuota nelpon telkomsel ini dapat bermanfaat dan perlu kamu tau tidak semua provider memiliki layanan seperti ini.