Cara Transfer Kuota Telkomsel

Kuota internet yang anda miliki bisa melakukan komunikasi dalam jarak sangat jauh melalui saluran telepon ataupun melalui media sosial. Semua komunikasi akan terjalin sesuai dengan jumlah kuota internet yang anda miliki. Dalam dunia telekomunikasi internet sudah menjadi kebutuhan pokok di berbagai kalangan masyarakat di Indonesia. Biasanya kuota internet digunakan dalam hal chattingan, nonton video, saling bertukur informasi dan hal yang lainnya. Jika internet tidak dapat diakses hal ini dikarenakan anda tidak memiliki jaringan internet dan kuota internet. Cara transfer kuota telkomsel akan memudahkan anda dalam memperoleh kuota tambahan ketika anda malas atau tidak punya uang untuk membeli kuota. Kuota menjadi hal yang paling utama bagi sebagian orang untuk mengetahui semua informasi yang ada di dunia. Apalagi pada saat ini kuota internet bisa menggantikan pulsa yang dulunya sangat di butuhkan.

Cara transfer kuota telkomsel sangat membantu beberapa orang, biasanya cara mentransfer kuota ini sangat mudah dilakukan. Cara yang sangat gampang untk mendapatkan kuota internet adalah membeli kuota di konter – konter terdekat. Kuota internet dapat di gunakan pada berbagai hp android yang anda miliki dan laptop melalui modem untuk menghubungkan dengan laptop. Pada saat ini pengguna hp android sudah sangat jarang menggunakan pulsa untuk berkomunikasi dengan teman atau keluarga, pulsa sudah diganti dengan kouta internet yang mempunyai banyak manfaat.

Cara transfer kuota telkomsel yang sering digunakan untuk sesama operator yaitu ketik TRF (spasi) nominal kuota (spasi) nomor tujuan kirim ke 3636. Tetapi cara tersebut jangan langsung digunakan karena beberapa orang sering gagal dan belum berhasil. Hal ini dikarenakan cara ini sudah tidak disediakan lagi karena sudah mengalami update atau dirubah dengan versi yang baru. Jika anda transfer kuota telkomsel maka anda punya kuota lalu di transfer ke nomor teman atau keluarga yang di tuju. Namun cara ini sama saja anda membelikan kuota internet teman anda dari nomor anda sendiri, sehingga anda dikenakan biaya berupa pemotongan pulsa yang anda miliki. Cara transfer kuota telkomsel ini diberi nama gift, gift mempunyai manfaat yang sangat penting sekali. Caranya dengan menekan di *363# lalu pilih nomor 5 yang dikenal dengan gift. Dalam menggunakan cara gift ini anda tidak perlu khawatir untuk gagal atau tidak berhasil dalam mentransfer kuota internet.

Cara transfer kuota telkomsel dengan menggunakan fitur gift bisa anda coba dan caranya sangat mudah. Ketika anda ingin membelikan kuota internet pada nomor teman anda bisa dengan paket internet flash harian. Maka anda bisa menekan di nomor hp anda *363# lalu pilih gift atau nomor 5, kemudian akan muncul kotak yang meminta anda untuk memasukan nomor tujuan yang akan anda isi kuota internet. Selanjutnya akan muncul beberapa pilihan paket harian yaitu; 25 MB dengan biaya Rp 2.000 / 1 hari, 50 MB dengan biaya Rp 4.000 / 1 hari dan 250 MB dengan biaya Rp 9.000 / 2 hari. Setelah anda memilih jumlah paket yang akan anda transfer lalu anda akan mendapatkan pemberitahuan melalui sms bahwa paket tersebut sudah terkirim ke teman anda. Tetapi cara transfer kuota internet ini hanya berlaku untuk sesama pengguna kartu telkomsel saja, untuk operator lain tentunya berbeda cara – caranya.