Cara Transfer Kuota Indosat

Pada zaman yang semakin berkembang saat ini tentunya tidak dapat dipisahkan lagi dengan internet. Smartphone tidak bisa dijalankan ketika tidak memiliki kuota internet, hal ini yang menjadi sesuatu yang sangat diperhatikan oleh beberapa provider kartu SIM untuk mempromosikan kuota internet seperti halnya provider kartu indosat. Indosat merupakan salah satu provider yang memiliki banyak pelanggan atau pengguna yang sangat banyak. Biasanya orang – orang membeli kartu kuota internet dan membeli pulsa kemudian memaketkannya sendiri. Tetapi ada beberapa cara transfer kuota indosat ke nomor indosat lainnya. Transfer kuota indosat memiliki manfaat seperti saat membutuhkan kuota internet dalam kondisi yang sangat genting namun jauh dari konter dan tidak memiliki uang untuk membeli kuota internet. Dalam kondisi seperti itu anda dapat meminta tolong teman anda untuk mentransfer kuota internet. Hal seperti ini anda tetap memliki kuota internet tanpa harus membelinya, tapi tentunya teman anda memiliki kuota yang cukup untuk di transfer.

Ada beberapa cara transfer kuota indosat yaitu ada 2 cara ; yang pertama dengan menggunakan Dial up. Cara dial up ini sangat mudah dan sering digunakan oleh banyak orang, berikut ini cara – caranya yang bisa anda lakukan; anda langsung tekan *123# di hp android anda. Tekan tombol call kemudian akan muncul beberapa menu yang harus dipilih anda bisa pilih nomor 3 karena dengan memilih nomor 3 anda telah memilih cara kirim kuota internet indosat. Akan ada bebrapa pilihan lagi yang muncul maka anda harus memilih nomor 6 yaitu pilihan kuota lainnya, lalu akan muncul lagi pilihan anda akan miemilih nomor 2 “gift paket data”. Kemudian anda diminta untuk memasukan nomor tujuan yang akan anda kirim kuota internet setelah itu tekan tombol OK dan tunggu beberapa sampai ada notifikasi bahwa transfer kuota yang anda lakukan sudah berhasil.

Cara transfer kuota indosat yang kedua yaitu dengan menggunakan aplikasi MyIM3. Jika anda ingin menggunakan apilkasi ini untuk mentransfer kuota internet indosat maka anda harus mendwonload terlebih dahulu aplikasi MyIM3. Aplikasi MyIM3 dapat anda dwonload melalui aplikasi google play store secara gratis asalkan hp anda terhubung dengan jaringan internet. Setelah anda mendwonload aplikasi tersebut maka anda bisa menggunakannya untuk mentransfer kuota internet ke teman atau keluarga anda.

Dengan cara transfer kuota indosat menggunakan aplikasi tersebut ada beberapa langkah yaitu; buka aplikasi MyIM3 di hap android anda lalu pilih menu penawaran. Setelah itu akan muncul beberapa pilihan kuota internet yang dapat anda transfer, anda bisa pilih satu saja jumlah kuota internet. Ketika sudah di pilih jumlah kuota yang ingin di transfer langkah selanjutnya anda bisa menekan tombol gift kemudian anda diminta untuk memasukan nomor indosat tujuan anda lalu tekan tombol kirim. Selanjutnya anda pilih tombol beli lalu pilih tombol bayar dan langkah terakhir tunggu prosesnya sampai ada pemberitahuan melalui sms untuk memberitahukan kepada anda bahwa transfer kuota sudah berhasil. Tetapi ketika cara yang telah anda lakukan tidak berhasil maka ulangi saja langkah – langkah yang sudah dijelaskan. Untuk anda para pelanggan indosat bisa menerapkan cara – cara transfer kuota internet sessuai dengan keinginan anda. Anda bisa menggunakan dial up ataupun menggunakan aplikasi MyIM3. Semua cara dan langkah – langkah transfer kuota internet sudah dijelaskan diatas silakan anda baca pada artikel ini.