Cara Transfer Kuota Tsel

Pada beberapa tahun belakangan ini dunia telekomunikasi terus mengalami peningkatan perkembangan yang beraneka ragam. Misalnya perusahaan yang memberikan layanan dalam telekomunikasi dan internet atau dikenal dengan tsel. Ada satu layanan yang memberikan keringanan bagi pengguna yaitu cara transfer kuota tsel. Tsel adalah provider yang paling terkenal akan jaringan yang luas dan stabil, sehingga banyak orang yang berlangganan dengan kartu tsel. Hal yang paling diperhatikan orang – orang ketika memilih kartu adalah jaringan karena kebanyakan orang mengeluh ketika memakai kartu yang mereka gunakan sering lelet saat mengakses sesuatu di internet ataupun keperluan untuk telekomunikasi. Kekesalan sering terjadi oleh orang – orang ketika sedang menelpon orang yang penting namun sinyal terganggu sehingga komunikasi terputus padahal apa yang dibahas belum selesai.

Apabila anda memiliki jumlah kuota internet tsel yang banyak atau lebih, bisa di transfer ke kartu perdana lain yang masih sejenis provider. Seperti halnya ketika anda ingin mentransfer kuota data antar perangkat satu ke perangkat yang lain agar tidak perlu lagi membeli kartu paket tsel. Jika anda ingin mentransfer kuota data pada teman atau keluarga yang lagi membutuhkan maka ada beberapa cara transfer kuota tsel. Layanan dari tsel ini akan memberikan keringanan bagi anda sebagai pengguna data kartu tsel untuk dapat memberikan dat 3G ke sesama. Hal ini cuma berlaku untuk sesama pengguna tsel aja, tidak bisa digunakan dengan kartu lain. Tetapi pada kartu lain bisa juga mentransfer namun cara mentransfernya berbeda dengan sesama operator.

Adapun cara transfer kuota tsel internet untuk sesama operator bisa dilakukan melalui sms. Namun untuk lebih mudah jika anda mendwonload aplikasi yang bernama My Telkomsel di hp android yang anda miliki dengan cara beberapa klik saja. Cara transfer kuota tsel melalui sms yaitu bisa dilakukan dua cara untuk kuota 100 Mb dan kuota 1 gb sebagai berikut; untuk kuota 100 mb caranya ketik TRF (spasi) 100 (spasi) no tujuan kirim ke 3636, misalnya saja TRF 100 085368776252 kirim ke 3636 konfirmasi transfer data akan dikirim lewat sms di hp anda lalu ketik lagi TRF YA kirim ke 3636 jika anda menyetujui untuk mentransfer kuota data anda. Sedangkan untuk kuota 1 gb hampir sama namun bedanya pada jumlah kuota yang diketikan setelah mengetkan TRF. Caranya ketik TRF (spasi) 1000 (spasi) nomor tujuan kirim ke 3636, misalnya saja TRF 1000 085368776252 kirim ke 3636 anda kan mendapatkan sms di hp anda dari 3636 untuk menkonfirmasi. Ketika menerima sms anda di harus kan untuk menkonfirmasi dengan cara ketik TRF YA ke 3636 jika anda menyetujuinya.

Cara transfer kuota tsel tentunya ada syarat dan ketentuan yang harus diperhatikan agar tidak terjadi kesalahan ketika mentransfer kuota tsel. Anda bisa melakukan transfer kuota dengan jumlah kuota yang paling sedikit paket flash ultima 3GB/30 hari / Rp 60.000. ketika anda mentranfer untuk kuota 3G tentunya anda akan dikenakan biaya walaupun anda mentransfer ke sesama operator. Biaya tersebut dikenakan sesuai dengan jumlah kuota yang akan di tranfer misalnya kuota 100 mb untuk satu hari dengan biaya Rp 1000 dan untuk 1 Gb selama 30 hari dikenakan biaya sebesar Rp 10.000. Jumlah biaya yang dikenakan akan berbeda sesuai dengan jumlah kuota yang anda kirim ke teman atau keularga anda.